Sabtu, 15 November 2014

Fungsi Dan Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan

Bawang merah yang mempunyai nama ilmiah Allium cepa ini adalah salah satu jenis tanaman yang menjadi bahan pelengkap atau bumbu masakan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat Dan didaerah jawa nama bawang ini sering dipanggil dengan Brambang. Bawang merah di klasifikasikan dalam kerajaan Plantae serta perkembang biakan serta pembudidayaannya membutuhkan langkah yang begitu rumit serta membutuhkan perhatian lebih dari pada tanaman lainnya. Bagian yang paling banyak dimanfaatkan adalah pada umbi, namun juga bisa dibuat sayur pada bagian daun yang masih segar.
Fungsi Dan Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan
Fungsi Dan Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan
Salah satu ciri umum dari tanaman bawang ini adalah umbinya berwarna merah serta hijau pada daun. Kadang juga berwarna puith pada bunga yang juga bisa dijadikan sayur yang sangat lezat. Dan selain bermanfaat sebagai bahan bumbu masakan, ternyata Bawang merah juga mempunyai khasiat serta fungsi yang baik dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu juga, dalam setiap manfaat yang baik, pasti tidak luput dengan yang namanya kandungan yang berkhasiat menyembuhkan serta mengobati berbagai macam penyakit. Penasaran? Ini dia rinciannya :

Kandungan Pada bawang merah memang tidak dipungkiri sangat membantu untuk menjaga daya tahan tubuh kita, dan diantara kandungan tersebut salah satunya adalah : Asam Folat, Vitamin C, Kalium, Kalsium, Serat dan Zat besi. Karena kandungan tersebut, Bawang merah bisa digunakan sebagai tanaman obat yang mempunyai fungsi sebagai Anti septik yang bekerja sangat baik untuk mencegah tubuh terserang virus atau kuman penyebab penyakit.

Beberapa Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan adalah :
# Mengobati meriang dan masuk angin
# Sebagai Antioksidan alami
# Memperlancar peredaran darah dalam tubuh
# Menyembuhkan Sakit perut, maag dan gejala lain.
# Menurunkan Kolesterol atau kadar gula dalam darah
# Mengobati Kencing Manis atau Diabetes Mellitus
# Mencegah serta mengobati batuk dan sakit tenggorokan
# Menyembuhkan sesak nafas
# Penambah darah alami
# Menguatkan tulang dan gigi
# DLL.

Manfaat Bawang Merah Untuk Kecantikan :
# Sangat baik dikonsumsi untuk ibu hamil
# Melancarkan pencernaan yang sangat baik untuk diet
# Membuat kulit wajah lebih merona dan cerah
# DLL.

Namun jika dikonsumsi secara berlebihan, Bawang merah ini mampu memicu bau badan berlebih, Jadi untuk dikonsumsi harap digunakan sesuai kebutuhan saja. Karena suatu yang berlebihan pasti tidak baik juga.

Nah itu dia bahasan tentang Fungsi Dan Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan, kami cukupkan dulu dan semoga bisa berkhasiat lebih serta menambah wawasan dalam mengetahui apa saja kandungan serta manfaat kesehatan serta kecantikan yang terdapat pada Bawang Merah. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Tags :
>> Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan dan kecantika
>> Khasiat tanaman obat pada bawang merah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar